Kamis, 05 Maret 2015

Tips dan Trik - Menghadapi Ujian Mendadak

Hai sobat! berjumpa lagi dengan saya.
Kali ini, saya akan membahas kiat-kiat ujian mendadak.

Mungkin pernah, atau bahkan sering kali sobat mengalami kejadian satu ini.
Yah, saya sendiri selaku penulis pun sering menghadapi hal ini.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat saya sampaikan.

  1. Buat sebuah rangkuman kecil pada tiap bab pelajaran. Mungkin yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sobat yang sering menulis. Hal ini dapat memudahkan kita dalam mengingat hal-hal sulit. Cara ini sudah terbukti ampuh! Karena sudah sering saya lakukan.
  2. Sering-seringlah membaca buku. "Buku adalah jendela dunia" begitu kata pepatah. Cobalah membaca buku meskipun hanya sedikit.
  3. Catat. Maksud saya disini adalah, catatlah apa yang guru jelaskan pada saat beliau menjelaskan awal dari materi. Catat yang penting-pentingnya saja. Pasti semua yang dijelaskan pada awal materi akan keluar pada saat ujian.
  4. Persiapkan fisik dan mental anda. Mungkin terlihat sepele, namun jujur saja... sampai sekarang pun, mental saya belum cukup kuat.
Berikut mungkin cara mempersiapkan Fisik dan Mental agar kuat menghadapi ujian.
  1. Rajin beribadah
  2. Teratur dalam olahraga
  3. Tekun dalam belajar.
Jadi, sobat-sobat ayo dong... masa' belajar aja masih disuruh sama orang tuanya,apalagi yang udah mau UN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar