Sabtu, 07 Maret 2015

Cara Menjaga Kesehatan

Hai sobat! Selamat datang di |AnK|Blog.
Berjumpa lagi dengan Admin.
Kali ini Admin akan membahas tentang

Cara Menjaga Kesehatan.
Masih banyak orang-orang yang kurang sadar akan kesehatan mereka.
"Untuk apa?", "Apa manfaatnya?"
Berikut akan kami bahas.

  1. Usahakan selalu sarapan pagi. Ternyata nih, sobat... sarapan pagi itu penting banget lohh... fungsinya adalah untuk memberi energi pada tubuh. Tapi, usahakan sarapan dengan sedikit karbohidrat dan beberapa lemak... karena, perut kita akan kesulitan mencerna karbohidrat.        So, apa salahnya menyempatkan diri untuk sarapan.
  2. Kurangi beban pikiran. Jangan sampai stress... karena stress bisa berdampak buruk lohh... terutama, bisa menyebabkan sakit mudah terpicu... kalau waktu sakit kita udah stress... ya pasti sakit akan bertambah parah..
  3. Banyak minum. Ternyata nih... minum itu penting banget lohh... karena, 85% dari tubuh kita terdiri air/cairan. Hati-hati bagi yang merasa kurang minum, karena bisa menyebabkan pikiran jenuh dan buntu.
  4. Pola makan teratur. Hahaha... kalau yang ini sih udah gak asing lagi sih. Hanya saja sobat-sobat sulit sekali melakukan hal yang satu ini. Memang sulit, tapi akan berdampak baik bagi tubuh kita. Kalau tidak dilakukan ya... tanggung ndiri yaa... entar kalau udah sakit maag, bukan salah admin lohh...
  5. Tidur yang cukup. Bagi mahasiswa yang sering lembur... nih, tidur itu penting banget lohh... paling tidak 7 jam sehari.
  6. Olahraga yang teratur... paling tidak seminggu sekali... apa salahnya sih? melonggarkan waktu. Paling ya cuman hari minggu pagi.
Udahlah sobat... Sekian dari saya, Terima kasih banyak sobat. Semoga postingan in bermanfaat.
Dadah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar